Senin, 16 Januari 2017


Sekjen PRD Manokwari kecewa, KNPB tidak peduli saat Dirinya Sakit Parah
Rafael Natkime, kondisi sebelum sakit (kiri) dan saat sakit (kanan)

Sungguh ironis nasib Rafael Natkime, Sekjen PRD Manokwari tersebut mengalami sakit dengan luka busuk di wajahnya. Tidak ada satupun rekan-rekannya di KNPB maupun PRD yang membantu dan menolongnya, padahal dirinya adalah orang yang selalu aktif dan pelopor kegiatan di kedua organisasi itu dan NRFPB.

Minggu (15/1) telah dilaksanakan wawancara khusus kepada Sekjen  Parlemen Rakyat Daerah ( PRD ) wilayah Manokwari Rafael Natkime. Saat ditemui, Rafael sedang dalam kondisi sakit parah, hampir separuh wajahnya dipenuhi luka seperti borok.

“Sa mulai sakit tanggal 20 Desember, Sa pu wajah gatal-gatal, terus saya berobat ke dokter umum, sa disuntik dan dikasih obat, tapi malah jadi seperti ini” Rafael menjelaskan awal penyakitnya.

Rafael Natkime menderita sakit gatal di wajah sejak tanggal 20 Desember 2016 lalu. Karena tidak kunjung hilang rasa gatalnya tersebut, kemudian dia berobat ke dokter umum. Rafael mendapat penanganan awal dari Dokter umum tersebut, dia diberikan suntikan dan obat oleh dokter umum tersebut. Selang 2 hari kemudian, keadaan wajahnya tidak membaik juga, tetapi malah muncul luka-luka seperti terbakar dan menyebar ke seluruh wajah. Karena tidak mempunyai uang untuk berobat Rafael Natkime tidak ke dokter spesialis kulit sehingga penyakitnya semakin parah.

Sampai saat ini Rafael masih sedang dalam keadaan sakit dan bingung bagaimana caranya menyembuhkan penyakitnya karena dirinya tidak mempunyai uang untuk berobat. Di sela-sela menahan rasa sakit, malu dan sedihnya, dia sungguh merasa sangat kecewa. Pasalnya dia sudah mulai sakit sejak hampir sebulan yang lalu, tapi tidak ada satu pun rekan-rekan dari KNPB yang datang untuk menjenguk apalagi membantunya. Rafael merasa tidak mendapatkan perhatian dari rekan-rekannya di KNPB padahal dirinya selalu bekerja keras dan bersama-sama di organisasi tersebut.

“Sa sangat kecewa dengan teman-teman di KNPB dan PRD, dong tra peduli dengan saya, dong hanya kumpul kalo ada uang saja, tra ada uang dong bubar masing-masing” ungkapnya kecewa.

baca juga : Jangan rusak kami anak Papua dengan Uang!!!

Rafael Natkime merupakan orang yang selama ini mengatur kegiatan kegiatan KNPB wilayah Manokwari dan sering berkoordinasi dengan NRFPB dalam beberapa kegiatan terkait HAM. Rafael termasuk orang yang aktif dan pelopor kegiatan di KNPB. dengan kejadian ini dia baru sadar, bahwa selama ini hanya dia yang berpikir tentang KNPB, sedangkan yang lainnya hanya ikut-ikutan saja, terbukti saat ini ketika dia mengalami musibah tidak ada satu pun anggota KNPB yang datang membantu dirinya. Semuanya mengurusi hidupnya masing-masing, seakan-akan tidak tahu-menahu dan acuh tak acuh.

Dalam keadaan seperti itu Rafael Natkime sempat putus asa karena tidak satupun anggota dari KNPB yang peduli dengan kesusahannya. Saat ini Rafael berada di Kp. Kwawi Jl. Pasir Putih Manokwari dan dalam penyembuhan.


8 komentar:

Habel wanimbo mengatakan...

Itu kena hiv kah

derlin tabuni mengatakan...

ko mati saja sudah biar kurang pendukung KNPB

ola Pakage mengatakan...

ko sebaiknya keluar saja dari KNPB su tak di perhatikan lagi

petrus Katem mengatakan...

sebaiknya ko pergi ke RSUD jangan sembarangan

zaDrak Wenda mengatakan...

ko hanya di manfaatkan oleh KNPB

lannien mengatakan...

Hoaxx.

Dani Damal mengatakan...

Hoax

Teminus M mengatakan...

Berita hoaxx