Senin, 09 Januari 2017


Jangan Rusak Kami Dengan Uang


Kami anak Papua dan kami adalah anak bangsa Indonesia, jangan pernah beranggapan bahwa kami berbeda dari anak Indonesia lainnya. Negeri kami memang jauh diujung timur Indonesia, namun hati kemi tetaplah menyatu di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Sering kali dalam media cetak ataupun media elektronik (televisi, radio) serta media sosial lain nya diberitakan bahwa konflik yang sering terjadi di tanah Papua itu merupakan kemauan dari anak-anak Papua yang ingin melepas Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun kenyataannya tidak seperti itu.
Sebagian besar anak-anak asli Papua dihasut oleh rayuan orang asing yang masuk ke negeri kami. Mereka sering menjanjikan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat Papua jika Papua bisa terlepas dari NKRI. Oleh karena itu, masyarakat Papua yang merasa terjanjikan oleh janji palsu tersebut terhasut dan menjadi pemberontak serta memiliki paham yang menjadi berseberangan dengan Merah Putih.


Uang bukanlah segalanya bagi kami jika dibandingkan dengan keutuhan NKRI. Mungkin mereka yang berseberangan dengan NKRI merasa bangga jika bisa merekrut anak-anak Papua yang belum tau apa-apa tentang keutuhan wilayah NKRI yang sebenarnya.


Ingatlah bahwa keutuhan suatu negara tidak bisa dibayar dengan apapun, dan kesetiaan kepada negara tak dapat dibeli dengan uang. Jadi jangan pernah menipu dan menghasut kami anak-anak Papua untuk memerdekakan Papua di dalam NKRI dengan rupiah.

7 komentar:

cinta indonesia mengatakan...

uang tidak akan bisa membeli hati dan cinta kami yang telah terpatri di jiwa cinta kepada bangsa indonesia.

JAJANG SAKIT mengatakan...

saa bangga bisa menjadi anak keturunan bangsa INSONESIA.

hemrman ibo mengatakan...

dalam pelaksanaan demo KNPB memanfaatkan anak kecil untuk menambah jmlah massa yang melaksanakan demo.

desi manulang mengatakan...

saya yakin anak nak indonesia khususnya di wilayah indonesia merupakan anak anak yang mempunyai rasa nasionalisme yang sangat tinggi dan tidak akan terpengaruh oleh uang.

Mustafa badar mengatakan...

Jang bukan segalanya

Nur intan mengatakan...

Bagi saya uang bukan segalanya yg dapat membeli segalanya...tapi tidak akan bisa membeli kehormatannkami sebagai anak bangsa indonesia

Honse mahanu mengatakan...

Papua tidak akan bisa berkembang tanpa peran serta indonesia di dalamnya