Jumat, 06 Januari 2017

Pimpinan Gereja Se-Papua Kecam KNPB yang Mempolitisasi Umat dalam Kegiatan Ibadah

Pdt Socratez Sofyan Yoman (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua)
Komite Nasional Papua Barat (KNPB), selalu memprovokasi masyarakat Papua dengan dalih mengajak Masyarakat Papua untuk melakukan ibadah syukur, karena dengan ajakan doa syukur inilah KNPB  dapat  menutupi kebejatan dan kejahatannya tersebut. KNPB, UMLWP dan NRFPB merupakan organisasi terlarang, Ilegal dan sumber konflik di tanah Papua. Rangkaian kejahatan sepertinya sudah direncanakan untuk memberikan teror dan ketidaknyamanan terhadap Masyarakat Papua. Ketenangan dan kedamaian semakin tergerus oleh ulah sekelompok orang yang haus akan kekuasaan, jabatan dan memperkaya diri.

Sebagai tokoh Agama yang tinggal di Tanah Papua, setiap hari menyaksikan dari dekat hiruk-pikuk gejolak politik terkait masalah Papua, kami sangat merasakan dan bisa menangkap sinyal-sinyal kegelisahan warga Papua terhadap kondisi ini.
Kegelisahan itu tampak dari sejumlah Pimpinan Gereja-Gereja di Papua, hal ini karena terjadinya pergeseran fungsi gereja. Gereja yang seharusnya bicara soal firman Tuhan melainkan penuh dengan muatan  kepentingan politik segelintir orang dan Organisasi ilegal seperti KNPB yang memiliki ambisi pribadi.

Fungsi Gereja sebagai tempat Persekutuan dari orang-orang yang dipanggil keluar dari kegelapan masuk ke dalam terang-Nya yang ajaib (I Petrus 2:9-10) atau persekutuan orang-orang percaya bisa ternodai dengan keinginan sekelompok orang dengan membawa nama tuhan dan menjual ajaran demi kepentingannya. Hal ini menjadi sesuatu yang keliru dan sangat salah dimata Tuhan.

Mengingat doa merupakan hal yang suci, maka kami sebagai Pimpinan gereja di seluruh tanah Papua tidak mau menodai doa tersebut dengan kepentingan politik sesaat. Oleh sebab itu kami menolak keras keterlibatan dan menjual nama ajaran firman Tuhan untuk dipolitisasi. Biarkan ajaran ini tetap memberikan penerangan bagi umat Kristiani.


Untuk itu pimpinan gereja mengingatkankan KNPB agar tidak melibatkan gereja dan jemaat untuk kepentingan politik KNPB. Bapak Socrates SY dan Pendeta Don Flasy menghimbau jangan mencampur adukkan kegiatan agama dengan politik duniawi. Jangan sampai umat Tuhan resah dan hilang kepercayaan terhadap pimpinan gereja.


Pimpinan gereja seluruh Papua menyatakan dan menghimbau kepada seluruh rakyat Papua jangan mau terlibat dan terhasut oleh kepentingan politik KNPB yang selalu menebar kebohongan dan mengajak masyarakat untuk berbuat yang tidak benar, dan hal ini melanggar ajaran Firman TUHAN. Mari selamatkan Papua dari pengaruh buruk KNPB. Jangan sampai anak cucu kita menjadi liar, terjerumus dan suram masa depannya, masa depan ada pada generasi muda yang berbudi luhur, menghormati perbedaan dan bermoral.  Biarkan matahari tetap bersinar di Papua, masyarakat hidup berdampingan dengan damai dan tentram.


                                                                  


14 komentar:

John Uncen mengatakan...

KNPB memang selalu melaksanakan ibadah syukur, tapi bukan ibadah yang dilaksanakanmelaikan memprovokasikan masyarakat agar melakukan demonstrasi menentang aparat pemerintahan

Unknown mengatakan...

HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA KASIAAAAAAN INDONESIAS SEEEEEEEEEEEE DASAR SETAN IBILIS BUAT BAHSA YANG TIDAK MASUK AKAL

INDONESIAAA SEEEE KAMU JUSTRU INDONESIA KAMU ADA DIATAS TANAH PAPUA INI ADWLAH ILEGAL ILEGAL ILEGAL ILEGAL STATUS INDONESIA ADA DI ATAS TANAH PAPUA ADALAH ILEGAL OENCURI OENCURI PENYAMUN BANGSA FASHOK KAMU

Unknown mengatakan...

HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA KASIAAAAAAN INDONESIAS SEEEEEEEEEEEE DASAR SETAN IBILIS BUAT BAHSA YANG TIDAK MASUK AKAL

INDONESIAAA SEEEE KAMU JUSTRU INDONESIA KAMU ADA DIATAS TANAH PAPUA INI ADWLAH ILEGAL ILEGAL ILEGAL ILEGAL STATUS INDONESIA ADA DI ATAS TANAH PAPUA ADALAH ILEGAL OENCURI OENCURI PENYAMUN BANGSA FASHOK KAMU

Unknown mengatakan...

Berita, mainan intelijen.

Eranus wakatopi mengatakan...

KNPB menghalalkan segala cara untuk memuluskan niat buruk

Jajang lurah mengatakan...

Kamu yang baru lahir di tanah papua....jangan menganggap kamu sebagai pahlawan yang ingin membebaskan dr indonesia....konpikit baik baik sudah

Silvia moris mengatakan...

Sudah sudah....Lebih baik sekolah saja sampai pintar...

Lelaki jantan mengatakan...

INI BERITA JANGAN DIRIBUTKAN SUDAH

Delince Magai mengatakan...

Ini ko semua ribut.....indonesia itu satu .

Agus wenda mengatakan...

Terimakasi bapa
Pdt Socratez Sofyan Yoman (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua)telah berikan pencerahan terhadap anak anak bapa.

Bety wanggai mengatakan...

Semoga anak anak bapa yg tersesat segera kembali kejln yg baik dan tidak ikut ikut KNPB

Yogi wenda mengatakan...

Bahwa kebenaran akan datang membawa lebaikan bagi anak anak gembala

Patias wayame mengatakan...

Tak ada kebaikan akan bercampur dengan keburukan

Rosalia indah mengatakan...

Hanya kepadanya kita berserah diri akan ketulusan siapa pembuat kerusakan maka akan ditimpakan kepadanya keburukan